SEMINAR PROFESIONALISME DAN PROSPEK KARIR DI BANK PERKREDITAN RAKYAT Dan PENANDATANGANAN MOU UNISBANK DENGAN DPD PERBARINDO JAWA TENGAH

Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang merupakan salah satu pusat pendidikan terpercaya dan terpilih di Jawa Tengah. Mencetak dan menghasilkan lulusan yang berdaya saing global dengan memberikan bekal suatu keunggulan kompetitif merupakan salah satu bagian dari Visi UNISBANK Semarang. Berdasarkan tracer lulusan dan pengguna kerja yang telah dilakukan, khususnya terhadap lulusan FEB Unisbank, hasil tracer menunjukkan bahwa sebagian besar telah bekerja di sektor industri keuangan dan perbankan.

Berdasarkan data yang disajikan oleh Statistik Perbankan BPR Konvensional, jumlah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Konvensional  skala Nasional periode September 2015 – Februari 2016 adalah sebanyak 1641. Hal ini menunjukkan perkembangan dan pertumbuhan BPR yang sangat pesat diikuti dengan peningkatan total asset yang mencapai 102.661.275.204 dalam ribuan rupiah.

Kegiatan usaha BPR Konvensional di Provinsi Jawa Tengah dilihat dari jumlah BPR yang ada pada Februari 2016 adalah sebanyak 251 dengan total asset sebesar 22.428.231.461 dalam ribuan rupiah. Dari data tersebut mengindikasikan adanya kebutuhan tenaga kerja. Selain itu, data statistic tersebut membuka wacana akan adanya prospek karir yang baik di BPR.

Oleh karena itu, Unisbank akan lebih memaksimalkan perannya sebagai Perguruan Tinggi yang siap mencetak dan menghasilkan lulusan dengan memberikan bekal kompetensi kepada mahasiswa yang sesuai dengan yang dibutuhkan oleh pengguna kerja, dalam hal ini industri perbankan, khususnya BPR. Unisbank perlu menentukan sertifikasi kompetensi yang tepat bagi mahasiswa sebagai langkah untuk mencetak dan menghasilkan lulusan yang diharapkan dapat menjadi bankir yang profesional.

Seminar Profesionalime dan Prospek Karir di Bank Perkreditan Rakyat dan Penandatanganan MoU dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 12 April 2016, bertempat di Kampus Kendeng Unisbank Ruang D.6.1, Jalan Kendeng V Bendan Ngisor Semarang.Kegiatan ini dibuka dan diarahkan secara langsung oleh Rektor UNISBANK Dr. H.Hasan Abdul Rozak, SH., CN., MM dengan nara sumber Ketua DPD Perbarindo Jawa Tengah Drs. H. Dadi Sumarsana, SH dan Ketua LSP LKM Certif I Nyoman Yudiarsa, SE.

IMG_9992[1] IMG_9991[1] IMG_9983[1] IMG_9986[1] IMG_9981[1] IMG_9978[1] IMG_9975[1]